Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

1.000 UKM ditarget ikut jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan

0 32
polri 73

Dradioqu, Tangerang – Sebanyak 1.000 pelaku UKM di Kota Tangerang, Banten ditarget pada 2019 ini menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Bidang UKM Kota Tangerang, Katrina Iswandari di Tangerang Kamis menuturkan, sebagai tahap awal saat ini sudah 200 pelaku UKM yang diberikan sosialisasi mengenai pentingnya masuk dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan target yang dicanangkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, mengingat pertumbuhan jumlah UKM di Kota Tangerang cukup pesat.

“Melihat pertumbuhan jumlah UKM saat ini, kami siap membantu program BPJS Ketenagakerjaan sebab menjadi bagian dari program pemerintah pusat,” ujarnya.

Jumlah UKM di Kota Tangerang pada 2018 tercatat 19.104 UKM yang terdiri dari UKM Mikro sebanyak 11.079 unit, PKL ada 7.358 unit dan UKM Kecil ada 633 unit dan UKM menengah 34 unit.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cikokol, Hasan Fahmi menjelaskan, jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga awal bulan Juli tercatat  sebanyak 294.156 orang, 4.911 perusahaan, 116.244 pekerja konstruksi, dan tenaga kerja bukan penerima upah sebanyak 12.264 orang.

Untuk target di Kota Tangerang tercatat 50,48 persen. Sasaran selanjutnya untuk dijadikan peserta adalah pelaku UKM dan pekerja mandiri, sebab untuk perusahaan besar dan menengah sudah mencapai 98 persen.

“Solusi untuk menggaet peserta dari UKM adalah dengan bekerjasama. Maka itu kedepannya akan banyak program yang kita susun. Sebab target kita adalah 11 ribu pelaku UKM,” katanya. (RED)

Leave A Reply

Your email address will not be published.